Kegunaan Breast Pad Yang Penting Bagi Ibu Menyusui

Kegunaan Breast Pad Yang Penting Bagi Ibu Menyusui

Menyusui merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan oleh ibu setelah melahirkan bayi mereka. Kegiatan ini merupakan kegiatan memberikan nutrisi yang baik selama masa perkembangan bayi. Kegiatan menyusui minimal dilakukan oleh ibu setelah kelahiran bayi mereka selama 6 bulan. Menyusui merupakan kegiatan penting sebab, bayi hanya bisa mengkonsumsi susu selama masa perkembangannya. Bahkan setelah mengkonsumsi MPASI, bayi masih harus didampingi oleh pemberian susu. Sebab itu, memberikan ASI selama masa perkembangan bayi merupakan kegiatan yang penting dilakukan oleh ibu dan baik untuk bayi.

Selama proses menyusui, terkadang air susu ibu keluar dengan sendirinya meskipun sang anak tidak menyusu. Terkadang hal tersebut menjadi salah satu kendala yang dialami oleh ibu menyusui selama proses menyusui. Hal tersebut terjadi, ketika air susu ibu penuh namun bayi tidak atau belum saatnya menyusui. Kejadian tersebut membuat ASI menjadi keluar dan terkadang menembus pakaian yang dikenakan oleh ibu. Tentunya hal tersebut, menjadi tidak nyaman dan menjadi kendala saat ibu tidak berada dirumah. Sebab itu, diperlukan alat untuk mencegah ASI ibu merembes hingga ke pakaian yang dikenakan ibu.

Breast pad merupakan solusi ibu menyusui yang sangat tepat dan wajib digunakan selama proses menyusui berlangsung. Breast pad  merupakan penahan ASI untuk tidak merembes ke pakaian yang dikenakan ibu. Produk ini dirancang khusus untuk ibu menyusui dan tersedia dalam berbagai bentuk serta varian yang disesuaikan. Produk breast pad membantu ibu yang banyak beraktivitas diluar rumah untuk tetap menjalankan aktivitas harian mereka. Breast pad dapat diganti secara berkala sehingga dapat memudahkan ibu dalam menggunakannya.

Penggunaan breast pad, ternyata memiliki banyak sekali keunggulan selama proses menyusui berlangsung. Tidak hanya mampu mencegah ASI untuk merembes keluar selama proses menyusui saja, tetapi juga mendukung pemberian ASI eksklusif dan sehat kepada bayi selama masa menyusui. Dengan menggunakan breast pad, payudara ibu akan terjaga kesehatannya. ASI yang banyak merembes ke permukaan hingga membasahi baju ibu akan menimbulkan kelembaban pada kulit ibu yang terkena ASI tersebut. Karena sering basah, kulit disekitar payudara akan mudah terkena bakteri dan iritasi sehingga menyebabkan berbagai permasalahan kesehatan. Bila menggunakan breast pad selama proses menyusui berlangsung, maka payudara akan memiliki kondisi yang baik dan sehat selama menyusui.

Breast pad tersedia dalam pasar baik di toko perlengkapan bayi maupun dalam e-commerce atau yang disebut dengan toko online. Harga breast pad juga tidak mahal dan ramah dikantong. Hal tersebut tentu merupakan berita baik bagi para ibu dan menjadi salah satu hal yang disukai. Dengan harga ekonomis, beragam permasalahan seputar proses menyusui dapat diselesaikan seketika.

Breast pad tersedia dalam produk sekali pakai maupun produk yang dapat dipakai secara berulang kali. Dalam produk sekali pakai, maka ketika produk telah mencapai maksimum daya tahan maka produk dibuang dan tidak digunakan kembali. Bila anda menggunakan breast pad yang dapat dicuci dan digunakan berulang kali maka anda wajib memastikan breast pad yang anda pakai telah dicuci kering dengan bersih. Breast pad yang kotor dan tidak sesuai akan menyebabkan berbagai permasalahan kesehatan pada payudara ibu. Sebab itu, penting menggunakan breast pad yang steril dan juga terjamin kualitasnya selama menggunakannya tersebut. Dengan begitu baik ibu dan bayi akan menjalani masa menyusui dengan aman dan nyaman.